Hukum  

Erwin Yagiowarsito Disangka Gelapkan Tagihan UD. Anugrah Jaya Jalani Sidang

Wasilah Indi

Jagad Warta – Surabaya, Sangkaan penggelapan uang perusahaan UD. Anugrah Jaya yang beralamatkan di Jalan Sentong Asri (pergudangan Margomulyo Jaya) Blok G-17 Kelurahan Manukan Wetan Kecamatan Tandes Surabaya, menetapkan Erwin Yagiowarsito sebagai terdakwa.

Penetapan sebagai terdakwa memaksa terdakwa guna jalani proses hukum di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Selasa (16/1/2024).

Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Tanjung Perak Surabaya, saat sidang.

Dipersidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tanjung Perak Surabaya, Estik Dila, dalam bacaan dakwaan menyebutkan, terdakwa yang bekerja sebagai sales freelance di UD Anugerah Jaya dengan sistem bagi hasil laba yakni, 60 persen untuk perusahaan dan 40 persen untuk terdakwa.

Sebagai sales freelance terdakwa bertugas mencari pelanggan hingga melakukan penagihan setelah jatuh tempo.

Sayangnya, dari penagihan tersebut, terdakwa menyalahgunakan dengan tidak menyetor uang tagihan pembayaran ke perusahaan melainkan digunakan untuk kepentingan pribadi.

Akibat perbuatannya, UD.Anugrah Jaya mengalami kerugian sekitar 600 Juta, sehingga terdakwa dilaporkan ke pihak berwajib guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Usai bacakan dakwaan JPU memohon waktu sepekan kedepan guna menghadirkan semua para saksi fakta maupun saksi pelapor.  MET.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari
Girl in a jacket
www.jagadwarta.com