Hukum  

Jaksa Kejati Jatim Tolak Eksepsi 4 Pegawai Bank Prima Master Surabaya Dan Melanjutkan Pemeriksaan Perkara

Wasilah Indi

Basudewa – Surabaya, 4 pegawai Bank Prima Master Surabaya, diantaranya, Ani Pupitaningsih, Dini Fatmawati, Ana Dwi Fitrisari dan Nanda Dwi Harmani yang ditetapkan sebagai terdakwa, eksepsinya ditolak Jaksa Penuntut Umum JPU dari Kejaksaan Tinggi Jatim, pada Senin (15/1/2024).

Eksepsi 4 terdakwa diatas, diajukan dipersidangan sebelumnya, melalui, Penasehat Hukumnya.

Inti dalih eksepsi 4 terdakwa yakni, surat dakwaan JPU tidak cermat, Pengadilan Negeri Surabaya tidak berwenang memeriksa perkara tersebut dan perbuatan tindak pidana yang dilakukan Agus Trenggono dalam putusan tidak mencantumkan pasal 55 (turut serta).

Perihal keberatan 4 terdakwa dalam tanggapan JPU yang disampaikan di persidangan berupa, syarat surat dakwaan JPU dibuat dengan diberi tanggal, nama lengkap, tanggal lahir dan pekerjaan.

JPU juga mengatakan, uraian surat dakwaan telah di susun secara cermat, menyebut waktu tindak pidana dilakukan maka keberatan para terdakwa harus ditolak.

Hal lainnya, yang disampaikan, JPU, yakni, secara pokok-pokok yang didalilkan para terdakwa justru harus dibuktikan di persidangan guna dibuktikan.

” Pihak JPU, menolak semua dalih para terdakwa dalam eksepsi dan menerima surat dakwaan JPU karena sah hingga
melanjutkan pemeriksaan perkara ini ,” pungkas JPU di persidangan.    MET.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari
Girl in a jacket
www.jagadwarta.com