Hukum  

Wang Yali Gunakan Paspor Palsu Dituntut 1 Tahun Divonis 6 Bulan Bui

Wasilah Indi

Jagad Warta – Surabaya, Wang Yali alias Yu Wen, warga negara China jalani persidangan agenda bacaan putusan pada Rabu (6/12/2023).

Sang Pengadil, Suswanti, dalam bacaan putusan menyatakan, Wang Yali
telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana yakni, dengan sengaja menggunakan Dokumen Perjalanan, tetapi diketahui atau patut diduga bahwa Dokumen perjalanan itu palsu.

” Menjatuhkan pidana terhadap Wang Yali, dengan pidana penjara selama 6 bulan dan denda sebesar 10 Juta Rupiah, dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama satu bulan,” ujar Sang Pengadil.

Hal lainnya, Sang Pengadil, menetapkan, masa penangkapan dan penahanan yang dijalani oleh, Wang Yali, dikurangkan seluruhnya dengan pidana yang dijatuhkan.

Selain itu, Sang Pengadil, Suswanti, juga menetapkan, Wang Yali tetap berada dalam tahanan.

Untuk diketahui, dipersidangan sebelumnya, JPU, menuntut Wang Yali pidana penjara selama 1 tahun dengan membayar denda 20 Juta, jika denda tidak dibayar, terdakwa wajib menjalani hukuman pengganti berupa, 3 bulan penjara.

Dalam surat tuntutannya, disebutkan, terdakwa dinyatakan, terbukti melanggar pasal 119 ayat 2 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.    MET.

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari
Girl in a jacket
www.jagadwarta.com