Hukum  

Eks Walikota Blitar Samanhudi Anwar Dituntut Pidana Penjara Selama 5 Tahun

Wasilah Indi

Jagad Warta – Surabaya, Sidang lanjutan, bagi eks walikota Blitar yaitu, Muhammad Samanhudi Anwar yang disangka memberi informasi atau bocoran terhadap para pelaku hingga terjadinya perampokan di rumah Dinas walikota Blitar, memasuki agenda tuntutan.

Dipersidangan pada Selasa (5/9/2023), Jaksa Penuntut Umum, membacakan tuntutannya, yakni, terdakwa dinyatakan secara sah telah bersalah sebagaimana yang diatur dalam pasal 365 ayat (1), (2), (3)
KUHP Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-2 KUHP.

Memohon terhadap Sang Pengadil yang memeriksa dan mengadili perkara ini, agar menjatuhkan putusan pidana penjara selama 5 tahun bagi terdakwa.

Untuk diketahui, JPU berkeyakinan, unsur pidana yang dilakukan terdakwa telah terpenuhi

Dalam dakwaan JPU, disebutkan, terdakwa pada tahun 2020 saat berada di Lapas Sragen dalam perkara tindak pidana korupsi bertemu dengan Nathan Moenawar, Ali Jayadi, Asnuri, Okky Suryadi dan Medi yang kini, statusnya, ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pertemuan dalam Lapas Sragen inilah, terdakwa bersama Nathan dkk, menceritakan, perihal penangkapan dirinya, lantaran, dilaporkan oleh, Santoso yang kini, sebagai Walikota Blitar.

Perihal diatas, terdakwa merasa sakit hati dan memulai pembicaraan terkait, situasi dan kondisi Rumah Dinas Walikota Blitar yang pernah ditinggali terdakwa.

Berlandaskan, pembicaraan tersebut, Nathan dkk, ketika keluar dari Lapas melakukan perampokan di rumah Dinas Walikota Blitar yakni, Santoso.   MET.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari
Girl in a jacket
www.jagadwarta.com