Hukum  

Arya Arbilla Surya Dharma Divonis 42 Bulan Menyatakan Banding

Wasilah Indi

Jagad Warta – Surabaya, Arya Arbilla Surya Dharma menyatakan, sikap banding atas vonis yang dijatuhkan oleh Sang Pengadil. Banding tersebut, langsung diutarakan terdakwa pada persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (8/3/2023).

Vonis dijatuhkan Sang Pengadil lantaran, sepakat dengan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Surabaya, Dedi Arisandi yakni, menjerat terdakwa sebagaimana yang diatur dalam pasal 372 KUHPidana.

Dipersidangan sebelumnya, JPU menuntut terdakwa yakni, 42 bulan bui. Hal ini, selaras dengan vonis Sang pengadil.

Untuk diketahui, dalam dakwaan JPU disebutkan, terdakwa menyewa mobil Toyota Kijang jenis Innova dengan Nopol L-1178-EH tipe G XS42 DS tahun 2012, warna hitam metalik dan STNK atas nama Ngaisah.

Terdakwa menyewa mobil tersebut, di tempat penyewaan mobil “Zuli’e Rent Car” milik Siti Zulaikhah. Maksud terdakwa yang menyewa mobil selama 2 bulan tersebut, dengan besaran 6 Juta.

Selanjutnya, mobil oleh terdakwa digadaikan terhadap Chamim Tohari sebesar 50 Juta.

Besaran uang 50 Juta hasil dari gadai mobil tersebut, digunakan terdakwa guna bayar sopir, membeli handphone melalui online dan biaya hidup sehari hari.

Mengetahui, hal ini, Siti Zulaikhah melaporkan terdakwa ke Polsek Karang Pilang Surabaya dan terdakwa ditangkap guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.  MET.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari
Girl in a jacket
www.jagadwarta.com